23 November, 2011

Pasukan Israel Serbu Berbagai Wilayah di Jenin

Jenin: Pasukan penjajah Zionis Israel, Rabu (23/11) pagi menyerbu daerah Yamun, Araba, Yabud, Qubatia, dan Beir Elbasha di pinggiran kota Jenin. Mereka melancarkan penggerebegan dan penggeledahan hingga pagi dan mendirikan pos-pos militer di lebih dari satu lokasi.

Sumber-sumber setempat mengatakan sejumlah patroli militer dilakukan pasukan Israel di daerah Qubatia pagi ini dan mereka melakukan aksi penyisiran di sekitar al Habasa dan di kampung al Gharbi. Mereka juga melakukan aksi militer di daerah Beit Elbasha di timur Jenin dan mendirikan sebuah pos pemeriksaan militer di jalan Jenin – Nablus yang memutus daerah tersebut.

Sumber-sumber Palestina menyebutkan pasukan Israel melakukan aksi militer di daerah Araba dan mengerahkan pasukannya di jalan-jalan namun tidak terjadi penangkapan atau penyerbuan.

Pasukan Israel juga mendirikan sebuah pos perlintasan militer di jalan Jenin – Yabud untuk memeriksa kendaraan-kendaraan Palestina dan identitas para penumpangnya sehingga mengganggu lalu lintas kendaraan di jalan tersebut.

Para saksi mata mengatakan serdadu Israel memblokir jalan dan mulai menyebar di antara kebun Zaitun yang berdekatan. Mereka menghentikan kendaraan-kendaraan yang masuk dan keluar dari Yabud dan memeriksa ketat identitas para penumpangnya.[InfoPalestina]

0 komentar:

Post a Comment

 

PKS TV Sudan