26 November, 2011

Ribuan Warga Mesir Ikut Aksi “Jumat Bela Al-Aqsha” di Al-Azhar

Kairo: Halaman Universitas Al-Azhar di Kairo Mesir dipadati ribuan warga dalam aksi “Jumat Membela Al-Aqsha” dalam rangkaian aksi “Hari Dunia Membela Al-Quds” yang juga dirayakan oleh aksi serupa membela Palestina dan Al-Quds di sejumlah negara Arab dan dunia untuk menghadang upaya Israel meyahudikan Al-Quds.
Aksi ini diikuti oleh 5000 ribu dosen dan ulama Al-Azhar, pelajar, dan jamaah Masjid Jami dari semua kelompok agama dan politik.


Imam Besar Al-Azhar, Dr. Ahmad Taib dalam sambutannya mewakili yang diwakili oleh anggota Majlis Studi Islam dan kepala Lemabaga Syariah Muhammad Mukhtar Mahdi menegaskan bahwa Al-Quds adalah garis merah yang tidak akan mungkin umat Islam mengizinkan melanggarnya. Ia meminta kepada negara-negara Islam agar menghimpun kekuatan dan energi menghadang yahudisasi Al-Quds.

Di sisi lain, anggota Biro Bimbingan Jamaah Ikhwanul Muslimin, Abdur Rahman Al-Barr dalam sambutannya mewakili Mursyid Umum Jamaah ini menegaskan bawha masalah Al-Quds adalah isu sentral umat Islam. Ia meminta kepada umat Islam segera bergera membela dan menghadang rencana yahudisasi Al-Quds dan berjuang mencapai kesyahidan dengan mengorbankan darah dalam membela Al-Aqsha.

Di sisi lain, anggota biro politik Hamas, Khalil Ismael Al-Hayyah menegaskan memberikan apresiasi terhadap Muktamar Nushratul Al-Aqsha yang menggelar acara ini dari mimbar Al-Azhar dimana Shalahuddin Al-Ayyubi pernah memimpin pasukan Islam membebaskan Masjid Al-Aqsha.

Ia meminta kepada umat di masjid-masjid Mesir dan di seluruh dinia untuk meresmikan aksi seperti halnya aksi Shalahuddin Al-Ayyubi dalam membebaskan Al-Aqsha. ia juga memberikan apresiasi peran Mesir yang meminta aksi ini setelah revolusi 25 Januari dalam membela Palestina dan membebaskan tawanannya.[infopalestina]

0 komentar:

Post a Comment

 

PKS TV Sudan