23 November, 2011

Tahap Akhir Persiapan Agenda Aksi Sejuta Umat Menuju Al-Quds

Amman: Makin dekatnya aksi sejuta umat menuju Al-Quds, entitas Israel meningkatkan kewaspadaan lewat seruan menggelar aksi tandingan menuju Al-Quds yang dirilis di jejaring sosial facebook, para aktifis Israel merencanakan untuk membajak situs aksi sejuta umat di jejaring sosial.

Radio Israel menukil sumber militer menyebutkan, pasukan Israel terus memantau aksi pergerakan ini dan bersiap untuk menghadapinya.

Sementara itu laporan rutin pusat informasi intelijen dan anti teror Israel, menyebutkan bahwa para aktifis Islam merencanakan aksi sejuta umat di perbatasan Yordania-Palestina pada 25 November ini memperingati putusan pembagian wilayah tahun 47. Laporan menyebutkan, aksi ini merupakan rangkaian serangan terhadap legalitas Israel.

Para peserta aksi membalas ancaman Israel dengan mengusung slogan, “Berjuang untuk Al-Quds, Sejuta umat siap menjadi syahid.”

Salah seorang peserta, Thariq Ziyad, mengomentari ancaman Israel dengan menyatakan, “Kalian tidak bisa menakuti kami, kami akan tetap menuju Al-Quds dengan kemenangan atau syahid.” Sementara Du’a Salim mengomentari ancaman Israel dengan menyatakan, “Saya rindu hari Jumat, ia merupakan hari-hari Allah, kami tetap akan berangkat menuju Al-Aqsha.” Menurutnya, pemikiran tentang aksi sejuta umat hendaknya mendapatkan penghormatan dan apresiasi.

LSM Yordania peduli Al-Quds menyatakan, “Aksi sejuta umat adalah aksi damai, bertujuan mendorong wisata menuju Al-Quds, kami tidak akan berupaya mendekati perbatasan guna menjaga keselamatan semua peserta.”

Terkait agenda aksi, LSM menjelaskan, konsentrasi masa akan ditempatkan di wilayah Suwaimah (Tempat terdekat ke perbatasan Al-Quds) di Aghuar sebelum shalat dhuhur, kemudian dilangsungkan dengan khutbah dan shalat jumat, selanjutnya beberapa acara sampai adzan ashar.

LSM menegaskan bahwa komite pengawas acara aksi ini telah menyelesaikan persiapan guna menyukseskan acara. Disebutkan bahwa kesuksesan aksi ini akan menjadi contoh bagi aksi berikutnya untuk Al-Quds. Jika saat ini baru mencapai kawasan yang berdekatan dengan Al-Quds, bisa jadi di masa mendatang konsentrasi masa dipusatkan di dalam pagar Al-Quds.

Aksi ini merupakan rangkaian aksi internasional yang digagas sejumlah lembaga non formal di sejumlah negara Arab, Islam dan Eropa sebagai bentuk solidaritas untuk Al-Quds, memperingati hari solidaritas internasional untuk rakyat Palestina. Aksi akan digelar di sejumlah negara, seperti Mesir, Tunisia, Libanon, Al-Jazair, Indonesia, Palestina 48 dan inisiator negara Yordania.[InfoPalestina]

0 komentar:

Post a Comment

 

PKS TV Sudan