24 February, 2012

NU Gelar MTQ Tingkat ASEAN

Jam’iyyatul Qurra Wa al-Huffadz Nahdlatul Ulama (JQH-NU) akan menggelar musabaqah tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VII yang akan dilaksanakan dari 03 Juli 2012 hingga 08 Juli 2012 di Pontianak, Kalimantan Barat.

“MTQ akan diikuti peserta dari nasional dan pertama kalinya diikuti peserta negara-negara ASEAN. Ada sebelas negara yang ikut  jadi peserta, yaitu Malaysia, Thailand, Brunei Darussalam, Singapura. Pokoknya negara-negara ASEAN,”  ungkap Zahid Luqman ketika dihubungi NU Online, Rabu (21/02/2012).

Wakil Sekretaris JQH-NU ini menambahakan cabang-cabang yang akan dilombakan adalah tilawah, terdiri dari tiga kategori: anak-anak, remaja dan dewasa; tahfizd terdiri tiga kategori, 30 juz, 15 juz, dan 5 juz. Lalu lomba tafsir Al-Quran dalam bahasa Indonesia dan Arab, seni kaligrafi, dan qiroatul kitab (baca kitab gundul).

“Cabang yang akan diikuti peserta ASEAN adalah tilawah dan tahfidz Al-Qur’an. Dewan juri untuk cabang ini akan mengundang dari Iran, Mesir, dan Arab Saudi,” tambahnya.

Zahid melanjutkan, acara ini akan dibuka oleh Presiden RI, karena selain MTQ, juga sekaligus  Musyawarah Nasional (Munas) keempat JQH.*


from :
 http://hidayatullah.com/read/21335/23/02/2012/nu-gelar-mtq-tingkat-asean--.html

0 komentar:

Post a Comment

 

PKS TV Sudan