06 February, 2012

PKS Gelar Rakornas di Empat Zona

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di empat zona. Rakornas empat zona ini sebagai pemanasan dan langkah awal pengayaan sebelum Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) yang akan digelar, Maret 2012 mendatang.

Hal itu dikatakan presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dalam rakornas zona Jawa Barat di Bandung, Jumat (3/2). Rakornas zona Jabar dimulai hari Jumat (3/2) hingga Ahad (5/2) mendatang.
Luthfi menjelaskan, peserta zona Jabar dengan peserta rapat berasal dari Jabar, Banten, DKI Jakarta, dan seluruh provinsi di Kalimantan. Zona kedua adalah Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Bali dan NTT dan NTB. Rencananya, rakornas untuk zona ini akan diselenggarakan di Surabaya.
Kemudian zona Indonesia Timur yang terdiri dari Sulawesi, Maluku dan Papua akan menggelar Rakornas di Makassar. Sementara zona keempat, yaitu Sumatera, juga akan menggelar kegiatan serupa dalam waktu dekat ini.
Acara ini akan membahas program-program strategis PKS, baik berskala nasional, provinsial maupun kota kabupaten. Sehingga, kata Luthfi, peserta yang akan hadir dalam rapat ini nantinya adalah pengurus PKS dari tingkat kabupaten kota hingga pusat.
“Oleh karena itu, pembagian empat zona ini bertujuan untuk memudahkan kami menampung masukan-masukan dari daerah,” tutur Luthfi.
Rakornas di Bandung akan dibuka oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.
Setelah seluruh Rakornas di masing-masing zona rampung, agenda dilanjutkan dengan menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Medan pada akhir Maret nanti.
“Pada Mukernas itulah, program nasional PKS tahun ini akan di-launching,” terangnya.
Sumber : Republika.co.id

0 komentar:

Post a Comment

 

PKS TV Sudan